Dealer Resmi Honda Palembang Honda Maju Mobilindo Palembang Layanan Sales Honda Palembang NANDO Phone/Whatsapp | 082278928442 JL. Kol H Burlian No 338 Kota Palembang

Honda Civic Turbo, Si Mewah yang Sporty

Honda Civic Turbo, Si Mewah yang Sporty

Honda Civic Turbo merupakan generasi ke-10 Honda Civic dan merupakan Civic pertama yang menggunakan teknologi Turbocharger. Langkah ini merupakan evolusi yang membawa nama Civic menjadi lebih jauh lagi pada persaingan sesama sedan tipe medium di Indonesia. Honda sendiri mengklaim bahwa Civic ke-10 ini mempunyai karakter sporty dengan performa yang handal. Penampilan serta handlingnya bisa membuat penumpang nyaman berkendara menggunakannya. 
Tak hanya itu, generasi terbaru Honda Civic ini dibekali dengan teknologi mesin yang hemat bahan bakar. Jadi, bila dibandingkan pesaingnya seperti toyota Corolla Altis, Civic yang sekarang lebih unggul. Keunggulan kualitasnya itu juga dibarengi dengan harga yang meningkat yakni dikisaran Rp 480 juta, sedangkan Toyota Altis masih di kisaran Rp 440 juta. Berikut inilah penjelasan tentang spesifikasi Honda Civic Turbo!

Desain Eksterior Honda Civic Turbo
Kalau dilihat dari eksterior, Honda Civic Turbo sudah menampilkan kemewahan dan keagresifannya. Desain lampu depan yang menyipit ini memakai teknologi LED dan menyatu dengan DRL. Sementara grill depannya berlapis krom yang menjadikan Civic nampak elegan dan menawan. Lalu, area belakangnya mempunyai lampu dengan kombinasi baru yang menggambarkan aura sporty. Lalu, knalpotnya dirancang ganda dan berlapis krom juga, sungguh menambah kesan sporty. 
Sluet samping yang dibangun dengan atap renda di bagian belakang dan ekor pendek itu membuat proporsinya bak sedan coupe kalangan atas. Rodanya sendiri berukuran 17 inci yang mengikuti karakter sport pada Civic. Sedangkan dimensi bodynya dibuat lebih panjang 2,9 inci dan lebarnya pun ditambahi sekitar 2 inci daripada Civic tipe sebelumnya. Memang kelihatan lebih manis dan berwibawa. 

Interior dan Ruang Kabin Honda Civic Turbo
Selanjutnya menilik ke bagian interior dan ruang kabin Civik yang terkesan driver oriented. Mobil ini didukung kokpit dengan dudukan yang nyaman untuk memberikan kenyamanan saat mengemudi. Posisi tuas serta tombol-tombol fiturnya pun tersusun baik dan mudah terjangkau oleh pengemudi. Bagian dashboardnya rata dan rendah, sengaja dirancang agar tidak menghalangi pandangan pengemudi saat melihat jalan. 
Salah satu yang paling menarik adalah peredaman suara pada kabinnya sudah bagus. Dimana tidak hanya dapat menahan suara di luar mobil, tapi juga meredam suara mesin dengan baik. sedangkan untuk sistem hiburannya, ada layar sentuh 7 inci dengan beragam fitur. Selaian Radio, ada pula pemutar DVD dan sistem yang mendukung panggilan telepon. Untuk pendinginan, Honda Civic Turbo juga menggunakan teknologi canggih dan modern. 

Mesin Honda Honda Civic Turbo
Performa Civic Turbo tidak diragukan lagi, karena dijejali mesin dengan 4 silinder, 1,5 liter VTEC Turbo. Kapasitasnya memang kecil, tapi tenaga yang dikeluarkan justru lebih besar. Daya maksimal yang dimuntahkan sebesar 173 PS di 5500 rpm dengan torsi maksimal hingga 220 Nm di putaran 1700 – 5500 rpm. Baiknya lagi, transmisi otomatis yang dipakai adalah CVT khas Honda. 
Tenaganya itu cukup progesif dan melebih ekspetasi. Mobil yang bagus untuk penggunaan harian di dalam maupun luar kota. Keberadaan fitur ECON ini disematkan untuk membantu kinerja turbo agar hemat konsumsi bahan bakar. Dalam uji konsumsi, mobil menggunakan ECON dengan metode full to full pada perjalanan luar kota, tercata 18,32 km/liter. Sedangkan perjalanan dalam kota dengan catatan 11,2 km/liter. 

Fitur Keamanan dan Keselamatan Honda Civic Turbo
Bukan namanya sedan kalau tidak dilengkapi fitur keamanan dan keslamatan yang mumpuni. Honda Civic ini mempunyai 6 kantung udara, menggunakan pengereman teknologi ABS+EBD dan BA. Tak hanya itu mobil ini juga disusun dengan rangka G Con + ACE yang mampu melindungi semua orang di dalamnya saat terjadi benturan. 

Posted By

0 comments