Dealer Resmi Honda Palembang Honda Maju Mobilindo Palembang Layanan Sales Honda Palembang NANDO Phone/Whatsapp | 082278928442 JL. Kol H Burlian No 338 Kota Palembang

Honda HR-V, Info Harga, Review dan Spesifikasi

Secara fisik mungkin Honda HR-V ini tidak begitu berbeda dengan pendahulunya Honda CR-V, khususnya di bagian body depan. Ditambah pula dengan mobil SUV andalan Honda yang menjadi spesifikasi Honda HR-V seperti honda CR-V. Perbedaan yang paling mendasar adalah desain eksterior dari Honda HR-V sendiri yang mengusung konsep desain body Dynamic Cross Solid.

Adapun dalam konsep mobil ini dibekali headlamp Honda HR-V yang berteknologi LED Projector Plus DLR sebagai fitur eksklusifnya. Selain itu di sisi depan terselip Foglamp sebagai bentuk dukungan terhadap mode dinamis untuk aura permukaan pada bagian depannya. Di sisi samping Honda HR-V didesain dengan bentuk lekukan mencolok dan siluet serta dibumbuhi Side Skirt sebagai ciri khas ketangguhan dan kemewahan mobil. Penanaman teknologi Power Retractable Door Mirror atas LED Turning Signal pada spion kanan-kiri membuat kemewahan mobil semakin mencolok.

Berpindah ke bagian desain body belakang, Honda HR-V tertanam sistem Rear Combination Lamp dengan motif LED seperti sirip. Adapun aksesoris lain turut dihadirkan pada penampilan fisiknya, seperti Shark Find Antenna, Sporty Tailgate Spoiler, dan LED Mount Stop Lamp.

Interior
Mobil jenis HR-V identik dengan kabin dalam yang didominasi dengan warna hitam serta sedikit warna krem. Di bagian dashboard dipersembahkan panel instrumen yang beragam mulai dari MID LED Display, Eco Assist, Audio-video system, auto AC, setir mewah, hingga aksesoris lain yang berada di dashboard sendiri maupun di kabin setir. Adapun di beberapa tipe mobil Honda HR-V telah dibekali full leather pada JBLnya. Sedangkan untuk bagian bagasi diberikan ruang dengan volume yang agak besar, sehingga dapat menampung lebih banyak barang.

Dimensi
Di body fisiknya, Honda HR-V berdimensi 4.294 mm x 1.722 mm x 1.580 mm. Ukuran tersebut sangat ideal dengan karakteristik Honda HR-V yang cocok untuk semua jenis kegiatan, baik dalam perjalanan dekat maupun perjalanan jauh, bahkan jika melewati jalan bergelombang sekalipun. Di bagian depan dan belakang Honda HR-V terselip sistem suspensi masing-masing MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam. Berbagai jenis teknologi lain yang diusung antara lain, Rack and Pinion with Electronic Power Steering, kontrol traksi berbasis cakram ventilasi udara dan solid disk, pengereman ABS+EBD dengan dukungan Brake Override System dan Brake Assist (BA).

Mesin
Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa mobil ini memiliki 2 tipe mesin, yang mana kedua mesin tersebut adalah mesin yang berjenis SOHC Silinder tanggal 16 katup I-VTEC+DBW. Untuk tipe mesin 1.5L SOHC I-VTEC+DBW mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 120 PAS pada 6.600 rpm dengan torsi sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Sedangkan tipe mesin 1.8L SOHC I-VTEC mampu menyuplai tenaga sebesar 139 PS pada 6.500 rpm dengan kekuatan torsi sebesar 169 Nm pada 4.300 rpm. Adapun di masing-masing mesin tersebut didukung pula fitur teknologi Drive By Wire yang dapat menekan penggunaan bahan bakar agar tetap irit.

Fitur
Secara umum, Honda HR-V disusun dengan rangka body G-CON+ACE yang mampu memberikan pengamanan. Fitur-fitur lainnya seperti Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Sealtbelt with Pretensioner and Load Limiter, Sealtbelt Reminder, jok Isofix, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Motion Adaptive EPS, System JBL Audio-LCD, Smart Touch, Auto Door Loock, dan Power Windows, Keyless Entry, Immobilizer, Alarm System serta lainnya.

Hadirnya Honda HR-V dengan desain mewah serta fitur-fitur berteknologi terbarukan telah mengundang ketertarikan konsumen di tanah air. Hingga kini, Honda HR-V telah menjadi satu dari sekian banyak jenis mobil yang paling diminati dan paling laris di pasar otomotif. Salah satu andalan dari honda pada umumnya adalah keiritannya dalam hal penggunaan bahan bakar, namun yang dibangun dari Honda HR-V sendiri bukan hanya itu saja, melainkan terdapat kelebihan lain seperti harga yang cukup ringan untuk mobil Honda HR-V di kelasnya, selengkapnya yaitu:

·      Honda HR-V 1.5L S M/T Rp 266.500.000,- ;

·      Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 276.500.000,- ;

·      Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 297.500.000,- ;

Honda HR-V 1.8L Prestige A/T Rp 367.000.000,- ;

*Harga diatas OTR jakarta

Posted By

0 comments