Dealer Resmi Honda Palembang Honda Maju Mobilindo Palembang Layanan Sales Honda Palembang NANDO Phone/Whatsapp | 082278928442 JL. Kol H Burlian No 338 Kota Palembang

Kelebihan Mobil Honda Brio

Kelebihan Mobil Honda Brio 
Honda merupakan salah satu trend mobil besutan Jepang yang mana dalam perkembangannya hingga kini hampir mendominasi pabrikan otomotif di Indonesia, baik dalam hal kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.
Dalam perkembangannya, Honda selalu berusaha menjadi produsen otomotif yang mampu memberikan pelayanan maksimal kepada penggunanya. Tak tanggung-tanggung, demi mendapatkan posisi yang strategis dalam persaingan otomotif di indonesia, Honda kerap merilis berbagai jenis kendaraan setiap tahunnya seiring dengan permintaan konsumen di pasar tanah air.
Sebagai perusahaan terkemuka, tentu Honda tidak kalah dengan perusahaan otomotif lain yang juga turut andil dalam berlangsungnya industri otomotif dalam negeri. Terbukti dengan dirilisnya Honda Brio Satya sebagai bentuk respon terhadap mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di pasar mobil city car dalam negeri, mobil yang juga telah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu brand andalan dengan rentang harga murah di Indonesia.
Berbicara mengenai mobil Honda Brio Satya sendiri, mobil ini merupakan perilisan sebagai cerminan Honda Jazz dalam motif mobil hatchback kelas menengah. Harga yang dipatok pun lebih murah ketimbang Honda Jazz sendiri. Walaupun demikian, bukan berarti spesifikasi yang diusung tidak lebih mendukung. Honda Brio Satya disematkan teknologi i-VTEC sebagai penunjang tenaga mobil dan keresponsifan yang paling utama.
Honda Brio pada mulanya dirilis secara CKD pada tahun 2013 dengan mengusung mesin 1.2L. Sebelum dikenalnya Honda Brio Satya, melalui IIMS 2016 Honda secara resmi meluncurkan Brio tipe RS dengan body yang cenderung sporty. Sebagai hatchack 1.2L yang mendapat respon positif dari pasar, Honda Brio mampu menandingi kompetitor sejenisnya, seperti Etios Valco dan Agya dari Toyota, Sirion dan Ayla 1.2 dari Daihatsu, Mirage dari Mitsubishi, March 1.2 dari Nissan, dan beberapa deretan mobil dari brand lainnya.
Beralih ke mobil Honda Brio Satya, spesifikasi yang diusung tidak cukup melebihi dari pada Honda Brio RS. Secara spesifik terdapat beberapa perbedaan di antara keduanya, Honda Brio yang didesain dengan panjang berkisar 3.6 meter ditanam ukuran 14 inci untuk velg pada Brio Satya, lebih kecil dari ukuran velg Btrio RS yang sebesar 15 inci.
Adapun spesifikasi eksterior mobil Honda Brio adalah sebagai berikut: panjang 3640 mm; lebar 1680 mm; tinggi 1485 mm; wheelbase 2345 mm; front tread 1480 mm; rear tread 1465 mm; dan curb weight 930 kg.
Sedangkan untuk spesifikasi interior mobil honda brio meliputi: 6.2" Touchscreen Head Unit; Steering Wheel Audio Control; ECO Assist; MID; Digital A/C; 9 Chupolder; Auto Door-Lock By Speed; LED Projector Headlamp; DRL; Heat Rejecting Green Tinted Glasses; Rear Wiper; Aero Kit; LED High-Mounted Stoplamp, G-CON + ACE Body; Dual SRS Airbags; ABS; EBD; Keyless Entry; Immobilizer; dan Alarm System.
Lebih jelasnya, berikut adalah kelebihan Honda Brio Satya.
1. Tenaga yang tangguh
Seperti yang telah dikatakan di atas, bahwa mobil honda brio satya ini mengusung teknologi i-VTEC dengan mesin L12B I-VTEC SHOC. Oleh sebab itulah mobil honda yang satu ini memiliki tenaga cukup besar untuk sekelas hatcback. Besar tenaga yang dimiliki Honda Brio Satya mencapai 1300 cc dengan kapasitas mesin 1.3L SHOC I-VTEC. Kekuatan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 100 PS dengan putaran 6000 rpm serta torsi mencapai 109 Nm dengan putaran 4800 rpm.
Sistem transmisi antara tenaga mesin dengan roda bersistem CVT dengan earth dreams technology. Fitur seperti demikianlah yang membuat performa mobil ini seringkali menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan mobil sekelas lainnya.
2. Kestabilan handling
Hal menarik yang didapati Honda Brio Satya ini adalah fun to drive. Kelenggangan dalam menyetir mobil seakan-akan pengendaliannya sangat mudah untuk dikontrol, terutama ketika berjalan menikung ataupun ketika melalui jalan yang menanjak. Hal inilah yang membuat ketertarikan konsumen terhadap mobil Honda Brio Satya.
Honda Brio Satya sendiri memang disetting agar dalam mengendarai tidak mudah loss. Hal ini kemudian menyebabkan mobil Honda Brio Satya sangat cocok untuk dikendarai oleh siapapun termasuk wanita. Kestabilan handling membuat mobil ini terkesan sangat mudah dan nyaman digunakan baik untuk perjalanan jarak jauh maupun dekat.
3. Iritnya penggunaan bahan bakar
Seperti mobil Honda pada umumnya yang identik dengan pengiritan penggunaan bahan bakar. Termasuk Honda Brio Satya, mobil yang satu ini dibekali oleh sistem teknologi PGM-FI di bagian setting bahan bakarnya. Akibat keberadaan teknologi tersebut, penggunaan bahan bakar pada mobil ini dapat ditekan sehingga memungkinkan hanya dengan satu liter penggunaan bahan bakar, mobil ini mampu menempuh perjalanan hingga 20 km.
4. Cocok untuk area jalan sempit
Di sisi eksteriornya sendiri, mobil ini didesain agak minimalis ketimbang mobil pada umumnya. Bila dibandingkan dengan mobil lain seperti Agya, Ayla, serta Karimun Wagon, mobil ini merupakan mobil sportynya jenis LCGC. Dimensi mobil ini sendiri terbentang 3.610 x 1.680 x 1.485 mm. Dengan eksterior semacam itu, tentu sangat mendukung mobil ini berjalan di jalan-jalan kecil maupun suatu tempat yang notabene masih terbatas. Adapun perkotaan dengan lalu lintas padat serta kemacetan yang kian ramai sangat cocok dilalui menggunakan mobil ini.
5. Mobil ramah lingkungan
Honda Brio Satya diproduksi dengan menyesuaikan keadaan lingkungan. Hal demikian ditujukan untuk adaptasi dibalik fakta yang menyebutkan akan keberadaan mobil bagi lingkungan hidup. Konsep yang diusung dalam perakitan mobil ini adalah LCGC (Low Cost Green Car) yang notabene sangat akrab dan cocok untuk semua keadaan lingkungan.
6. Sistem keamanan super canggih
Seiring perkembangan dan pembaharuan mobil terhadap teknologi modern, Honda Brio Satya dilengkapi pula dengan sistem keamanan yang tidak kalah dengan mobil-mobil lainnya. Tampak pada tubuh mobil sendiri di tanamkan fitur-fitur keamanan berupa dual SRS Airbags, Pretensioner Seabelt dengan Load Limiter, Padestrian Protection, Side Impact Beam, Immobilizer, Keyless Entry, serta G-Force Control + Ace yang difungsikan untuk merespon potensi tabrakan atau benturan yang akan mengenai bagian eksterior mobil. Dengan penyumbatan fitur-fitur canggih tersebut telah menempatkan mobil Honda Brio Satya ke posisi level global.
Adapun kelebihan paling menonjol adalah rentang harga yang dibanderol pada Honda Brio Satya ini. Bisa dibilang harga yang dipatok cenderung murah dibandingkan dengan mobil sekelas lainnya. Lebih lengkapnya mengenai harga Honda Brio Satya ini adalah sebagai berikut.
  • Honda Brio Satya S M/T Rp 119.900.000,-
  • Honda Brio Satya E M/T Rp 125.900.000,-
  • Honda Brio E CVT Rp 157.600.000,-
  • Honda Brio RS  M/T Rp 172.000.000,-
  • Honda Brio RS A/T Rp 182.000.000,-

Harga di atas menyesuaikan naik turunnya gelombang pasar yang tengah berlangsung, adapun perubahannya seiring dengan pola perilaku antar produsen dengan konsumen dari dekade awal hingga terakhir. Demikianlah sedikitnya uraian mengenai Honda Brio Satya yang secara khusus berbicara tentang kelebihannya. 

Posted By

0 comments