Dealer Resmi Honda Palembang Honda Maju Mobilindo Palembang Layanan Sales Honda Palembang NANDO Phone/Whatsapp | 082278928442 JL. Kol H Burlian No 338 Kota Palembang

5 Benda Wajib Dibawa Mudik Lebaran


Mudik lebaran merupakan agenda tahunan dan menjadi tradisi di Indonesia. Sudah pastilah mudik atau pulang kampung sangat dinanti-nanti dan pastinya, anda ingin mempersiapkan dengan sebaik mungkin. Mudik memang dapat menjadi perjalanan yang melelahkan, tapi anda harus dapat membuat tubuh tetap fit ketika sampai di kampung halaman. 
Tentu kamu tahu saat mudik, semua jalur perjalanan padat terutama di desa tujuan para pemudik seperti dareah Jawa Tengah. Kalau sudah padat begitu, pastilah macet. Macet ini tidak hanya 10 atau 15 menit, tapi bisa berlangsung selama berjam-jam. Pastilah sangat capek, lelah, emosi, gerah dan semua perasaan campur aduk. Berikut ini benda yang wajib anda bawa ketika mudik lebaran!

1. Bekal yang cukup 
Pertama, anda harus mempersiapkan bekal yang cukup. Anda tentu memperkirakan jarak atau berapa lama waktu perjalanan mudik. Setelah itu, anda mulai mempersiapkan bekal yang cukup untuk anda dan semua orang yang bersama anda. Bawalah makanan, minuman serta cemilan untuk dikonsumsi selama perjalanan. 

2. Pakaian
Pakaian juga benda yang harus kamu bawa. Siapkan pakaian sehari-hari dan juga pakaian untuk lebaran. Jangan berlebihan, bawa pakaian secukupnya. Sebab, semakin banyak yang anda bawa maka, semakin berat beban yang anda bawa. 

3. Handphone
Penting sekali anda membawa hp dan gadget. Selain berguna untuk berkomunikasi, hp atau gadget ini juga bermanfaat untuk mengambil foto pada momen-momen tertentu. 

4. Obat-obatan
Selanjutnya, benda yang harus anda bawa adalah obat-obatan, terutama bagi yang menderita penyakit tertentu. Obat-obatan seperti tetes mata, obat demam, obat pusing dan lain sebagainya. Obat tersebut sebagai antisipasi ketika terjadi gangguan kesehatan selama perjalanan mudik.

5. Oleh-oleh 
Satu hal lagi yang tidak boleh ketinggalan yaitu oleh-oleh untuk orang-orang dirumah. Belilah makanan khas kota perantauan akmu yang tahan lama. Oleh-oleh dapat menjadi sarana memperkuat jalinan silaturahmi dan sebagai perhatian pada kerabat anda. 

Selain itu, anda juga harus mempersiapkan angpao yang cukup untuk sanak saudara di kampung halaman. Angpau juga termasuk tradisi yang diberikan pada saat lebaran. Mulai sekarang, siapkan benda-benda di atas sebelum akhirnya mudik. 


Posted By

0 comments