Dealer Resmi Honda Palembang Honda Maju Mobilindo Palembang Layanan Sales Honda Palembang NANDO Phone/Whatsapp | 082278928442 JL. Kol H Burlian No 338 Kota Palembang

Honda HRV, Si Mewah yang Elegan

Saat melihat Honda HRV secara sekilas kita teringat dengan Honda CRV yang lebih dulu dirilis. Meskipun begitu, tetap ada perbedaan yang mencolok. Honda HR-V ini merupakan medium crossover yang mengusung penampilan gagah dan sporty. Aroma SUV khas mobil Honda langsung nampak dari desain eksteriornya yang elegan. Tak heran bila harga Honda HRV ini dihargai antara Rp 300 juta sampai Rp 390 jutaan. 

Honda HRV adalah mobil SUV keluaran Honda yang diproduksi tahun 1999 – 2006. Namun, di Indonesia sendiri mobil ini baru hadir tahun 2014 sebagai crossover modern. Sejak pertama kali muncul, HRV sudah mampu menarik perhatian publik, khususnya pecinta otomotif. Melalui desainnya yang gagah dan sporty, HRV dapat mendobrak pasar crossover Indonesia yang sebelumnya di dominasi oleh Mitsubishi Outlander Sport. Berikut penjelaan lengkapnya!

Desain Eksterior Honda HRV
Konsep body yang Dynamic Cross Solid, mampu menampilkan unsur yang solid, kokoh dan karakter modern. Itu dapat dilihat dari headlamp HRV dengan teknologi LRD Projector Plus DRL untuk sektor penerangan. Foglampnya tidak mencolok yang dibangun dengan penempatan bingkai aksen karbon, sehingga menampakkan aura sporty. Lalu di bagian grill depan, HRV bertema solid wing face yang bentuknya mirip sayap mengepak. 

Beralih ke bagian sampingnya yang dirancang dengan lekukan tajam dan siluet tegas, menandakan tangguhnya mobil ini. Stoplamp belakang, Honda menyematkan sistem rear combinatioan lamp lengkap dengan LED berbentuk sirip hiu terbalik. Desain yang sporty ini juga disematkan pada spion yang menggunakan teknologi power retractable door miror. Sungguh mobil yang elegan dan gagah, cocok untuk anda yang berwibawa dan kalangan atas.

Interior dan Ruang Kabin
Selanjutnya mengulas ke bagian interiornya yang menyajikan kenyamanan dan terkesan mewah. Mobil ini di desain Honda dengan material kelas premium yang nampak elegan dan modern. Kabinnya didominasi dengan warna hitam elegan dan beberapa tipenya dirancang dengan sentuhan warna krem. Dashboard Honda HRV ini sangat eksklusif berkat panel istrumen simetris. Di bagian dashboardnya, ada beberapa panel seperti Eco Asssit, MID LED Display, Auto AC dan lain-lain. 

Lantas ke bagian kemudinya yang masih memperlihatkan kesan sporty dengan beberapa tombol dan fitur yang pengoperasian mudah dijangkau. Diantaranya tombol one touch turning signal, one push ignition system dan audio steering switch. Kapasitas kabinnya 4-5 orang penumpang dengan bagasi yang luas juga. Sistem hiburannya pun sangat lengkap dan membuat berkendara semakin nyaman dan menyenangkan. 

Mesin Honda Honda HRV
Dimensi Honda HRV yang 4294 x 1722 x 1580 mm dirancang bersama mesin 1,5 L dan 1,8 L yang keduanya sama-sama tangguh, irit dan sangat bertenaga. Kedua mesinnya itu menggunakan tipe SOHC silinder segaris dengan 16 katup i-VTEC+DBW.  Mesin 1,5 L SOHC i-VTEC+DBW di gunakan pada barian A, HRV S, HRV S CVT dan HRV E CVT. Dimana mampu memuntahkan tenaga sebesar 120 PS di 6600 rpm dengan torsi maksimum sebesar 145 Nm di 4600 rpm. Sementara untuk varian mesin yang kedua 1,8 L SOHC i-VTEC+DBW dipakai dalam tipe Honda HRV Prestige dan Special Edition JBL Audio. Mesinnya itu mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 139 PS di putaran 6500 rpm dan torsi maksimal sampai 169 Nm di 4300 rpm. 

Fitur Keamanan dan Keslamatan Honda HRV
Sementara fitur keamanan dan keslamatan pada mobil ini cukup lengkap yang akan membuat berkendara semakin seru. Mobil ini mengusung rangka G-CON+ACE yang akan melindungi secara maksimal para penumpang jika terjadi benturan. Kemudian, ada pula fitur Side Impact Beam, Dual SRS Airbags, Seatbelt with Pretensioner and Load Limiter dan masih banyak lagi. 


Posted By

0 comments