Dealer Resmi Honda Palembang Honda Maju Mobilindo Palembang Layanan Sales Honda Palembang NANDO Phone/Whatsapp | 082278928442 JL. Kol H Burlian No 338 Kota Palembang

Tips Mudik Menyenangkan Dengan Kendaraan Pribadi

Sebentar lagi sudah mau puasa dan setelah puasa ada idul fitri. Sebagai umat muslim, tentunya kita sangat senang menyambut bulan ramadhan, lalu mempersiapkan diri menuju fitrah. Di momen lebaran ini tak lepas dari kegiatan mudik. Mudik sudah mendarah daging dalam diri masyarakat Indonesia. Setiap tahunnya semua jalur baik udara, darat maupun laut dipenuhi orang-orang yang ingin pulang ke kampung. Kampung halaman menjadi ramai dan kota perantauan sangat sepi. 

Mudik di Indonesia memang menjadi fenomenal sendiri. Bila dibandingkan naik kendaraan umum, mudik dengan kendaraan milik sendiri merupakan pilihan terbaik. Anda yang sudah berkeinginan mengambil kredit mobil honda palembang, segera wujudkan impian tersebut sebelum lebaran ini. Dapatkan penawaran harga terbaik, sehingga mudik lebih berarti dan menyenangkan dengan mobil milik pribadi. Berikut tips mudik menyenangkan dengan kendaraan pribadi

Periksa kondisi kendaraan
Satu hari sebelum berangkat, cek kondisi mobil anda. Jika tidak sempat dan kurang ahli, bawalah ke bengkel terdekat yang terpercaya. Kondisi kendaraan adalah penting sekali dan sangat berpengaruh pada keslamatan anda dan penumpang lainnya.   Kalau mobil, periksan fungsi rem, mesin, roda, oli, dan air bagnya. 

Jangan melebihi kapasitas kendaraan
Untuk menjaga keslamatan dan kenyamanan anda saat mudik, sebaiknya jangan membawa orang atau beban melebihi kapasitas kendaraan. Kalau kapasitas penumpang 7-8 orang, jangan bawa penumpang lebih dari 8 orang. Selain itu, bawa barang-barang secukupnya saja. Jangan sampai pintu bagasi tidak bisa ditutup karena kebanyakan barang bawaan. 

Bawa uang tunai secukupnya
Uang tunai sangat penting saat mudik. Jangan sampai kekurangan uang tunai. Sebab, jalanan yang ramai akan membuat anda sulit mampir ke ATM. Karena itu, siapkan uang tunai yang pas untuk memenuhi kebutuhan saat mudik. Baik membeli sesuatu atau ketika ingin mampir ke WC.

Bawa bekal yang cukup
Padatnya kendaraan akan membuat anda sulit mampir ke warung sekedar membeli makanan atau minuman. Alangkah baiknya menyediakan makanan dan minuman yang cukup untuk semua orang yang ikut mudik. Jangan sampai anda kekurangan makan yang nantinya justru dapat menjadikan tubuh sakit. 

Aktifkan GPS
Bagi yang tidak hafal jalan, gunakan GPS untuk mencari jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Pastikan pula baterai ponsel terpenuhi, bawa powerbank agar bisa mengecas di perjalanan. 

Posted By

0 comments